Monday, January 11, 2010

Ya ALLAH

Malam tahun baru 2010.
Seperti biasanya, Housemate saya menjelajah internet.
Tiba-tiba saja Ia berkata: "Gus Dur meninggal dunia"
Saya tersentak.
Saya langsung mencari Hp Indo saya.
Dan mencari nomor Inay.
Inay adalah teman saya, putri Gus Dur.
Rupanya, nomor-nomor teman telah terhapus dari HP lama saya .


Saya pun lantas membuka facebook.
Mengakses profil Inay.
Rupanya hari itu ulang tahun Inay.
Mendadak saya benar-benar merasa sedih.
Tidak terbayang bagaimana perasaan Inay saat itu.
Ayahnya meninggal di malam ulang tahun Inay :(

Meski telah ribuan kali saya mendengar orang berkata: "ulang tahun sama dengan berkurangnya umur"

Baru kali itu saya mengerti bahwa ulang tahun tidak harus dirayakan dengan pesta.
Tapi juga mengingat mati.

Setiap teman saya ulang tahun saya selalu mengucapkan: "semoga bahagia"

Ketika membuka profil Inay.
Saya bingung mau berkata apa.

Meski saya tahu orang-orang alim tentu akan bahagia ketika mati.
Karena mereka mendambakan untuk segera bertemu Tuhan.

***

Kemarin saya bermimpi,
Saya bermimpi melihat kuburan diri sendiri...

Ya Allah...

Sebelumnya,
Saya sedang berada di suatu pesta.
Di pesta itu semua teman saya hadir.


Di mimpi,
Semua teman saya menjadi 'jahat'
Semuanya pergi dan meninggalkan saya :(

Tapi seseorang lalu datang dan menemani.
Ia bukan teman dekat saya.
Tapi saya tahu dia.
Kami lantas berbincang-bincang.
Ternyata Ia baik.

Saya pun senang Ia hadir di saat semua teman pergi.
Saya lantas bertanya: "gue masih bisa percaya kan sama elo?'

Dia berkata : "siapa bilang gue baik? gue sama aja kayak yang lain!"

Ia pun tertawa.

Saya takut dan berlari.

Hingga melihat kuburan diri sendiri.



Ya Allah.....

Saya melihat (mati) ketika saya (hidup)


Saya lantas terbangun dalam gelisah,...
Tapi saya lantas tertidur lagi.
Tidak mengerjakan solat subuh seketika.
Saya pun akhirnya mengerjakan solat ketika waktunya telah habis :(

Malam ini,
Sebelum tidur saya membaca tulisan saya yang berjudul "mimpi"
Sebuah tulisan tentang suasana tidur di rumah,
Saya kangen adik dan kakak saya.

Sebelum tidur, saya berniat untuk bangun di waktu subuh.
Saya berdoa: "Ya allah, pokoknya bangunin saya solat subuh!"

Malam ini,
saya bermimpi tidur di sebelah adik saya.
di kamarnya yang berantakan :P
tapi saya senang berada di sebelahnya.

Hingga tidur saya lantas terusik,
Karena mendengar kakak saya terus memanggil: "ima bangun ima"
Begitu terus berulang kali.

Saya tak menghiraukannya.
Hingga saya merasa panas.

Saya pun tidak bisa lagi tidur.
Saya bangun dan menyadari pertemuan dengan kakak dan adik hanyalah mimpi :(

Saya melihat HP : "rupanya jam 4.20"

Saya tidak tahu jadwal solat subuh.

Karena merasa panas,
Saya lantas ke kamar mandi.
Wudhu.

Saya pun menyalakan komputer : Melihat jadwal solat di situs Islam.

Australia Prayer Times
Melbourne
Fajr: 4.20




Ya Allah!

Me(mati)kan yang (hidup).
Meng(hidup)kan yang (mati).



***




http://www.youtube.com/watch?v=7O-ZWeZSjdY

1 comment:

  1. Subhanallah! Me like it! Insya Allah U alrite now sister..hehehe..

    ReplyDelete