Friday, April 10, 2009

Cantik!

[ 13 November 2008]


"Aduuuh...bayinya cantik bangeet!", Pernah dengar kalimat itu ga?

Saya lagi mikir...kalau ada orang ngomong gitu...dia lagi mengartikan cantik pake parameter apa yaa...kan tu bayi masih bayi...ehehehe

karena saya baru sadar..definisi Cantik itu ternyata...bermacam-macam.

1. Cantik bisa jadi Terbuka! hehe

Waktu foto seorang artis pake pakaian dalam tiba2 tersebar luas

Seorang teman berkata: "wah gila...cantik juga tu artis ternyata...padahal kan mukanya
kampung-kampung gitu... "

*kampung mana si? kampung neneklo? waktu gue ke kampung kok ternyata cewenya cantik-cantiik...tiap ada pembantu baru dateng dari kampung, mukanya juga lebih cantik daripada pas dia udah kelaman di jakarta ;p*

Tapi anehnya hari itu saya menanggapi: "Iya..gua baru nyadar tu artis cantik pas liat poto dia tlanjang"

Saya dan teman: hahahaha...

2. Cantik bisa jadi Pake Jeans!

Ada seorang wanita yg menurut saya cantik, meski bajunya selalu sederhana. Saya pun merekomendasikan wanita ini, waktu seorang Pria-Ganteng-Yg-Selalu-Dig
andrungi- Smua- Orang datang dan berkata: "Cariiin cewee dong, yg cantik!"

Tapi ternyata, setelah si pria bertemu dengan si wanita, responnya begini.

Ima: Gimana, manteeep kan??
Pria: aah...biasaa ajaa aah..
Ima: Loh cantik gitu kok..dibilang biasa sihh..
Pria: apanya yang cantik...masa pake clana bahan!
Ima: Loh, emang kenapa pake clana bahan..emang yg cantik yg kayak apa?
Pria: Yang Pake Jeans dong!

ooooo...cantik=pake jeans...hehehhe

3. Cantik Bisa Jadi Kucing!

Waktu laptop saya disini rusak, dua orang teman datang ke rumah. Ketika melihat seekor kucing jantan bernama Romeo yang saya takuti,

salah satu dari mereka berkata: "waaah....cantiiiik sekaliii...hi cantik...puss...puss"

Ima: iih...aku si takut ma dia
R: Cantik begini kok...ditakutin...ini cantiik!


4. Cantik Bisa Jadi Najwa Shihab!

Waktu saya lagi liputan ke Rumah sakit, sambil berjalan membawa mic, para ibu2 yang saya hampiri untuk wawancara berkata: "aduh cantik deh..kita2 kira Najwa Shibab!"

Ima: "yaah maaf deh bu..saya ima, fatimah alatas, bukan najwa shihab...yaah..saya gak jadi cantik dong.." ;p

Ibu2 (mesem-mesem): ..bisa ajaa ni si mba..

5. Cantik= Tidak Berjari Gede..:p

Seorang pria ganteng (lagi), dengan penuh semangat mau dikenalin ke wanita cantik, berdandan rapi demi ketemu si cantik yg katanya seperti BULE! Mengingat beberapa orang menganggap yg-mirip- bule itu cantik, Beberapa hari kemudian saya bertanya,

Ima: Gimana?
Pria: aduuuh gaak deh..
Ima: lah kenapa lagi,kan kata orang2 cantik bangeet kayak bule..
Pria: Tapi Jarinya gede-gede bangeet... duh aneh ya gua?
Ima: Huahahahaha....iya aneehh...berarti yg cantik yg jarinya kecil...ada-ada aja sih..hahahah

6. Cantik Tidak Selalu Yang Bule

Ada seorang wanita, yang tersohor karena kecantikan dan kebuleannya.Pada suatu hari, saya dan beberapa teman bertemu dengan si bule ini setelah lama tidak pernah bertemu. Ternyata anaknya sekarang sangat wah, semuanya terawat.Tinggi, Putih, matanya pake softlense, rambutnya jadi pirang dan wavy, makeupnya rapih.kulitnya mengkilat, baju dan tasnya mahal dan mengkilat. sepatunya juga mengkilat, giginya? *yaah gaak kaliii...boneeengg kaali giginya mengkilat...hihii*

Setelah kita berpisah dengan si bule, anehnya saya tidak memahami yg diheboh2kan orang2. semua yg melekat di dia memang wah, tapi saking wahnya saya sampai gak nemu dimana cantiknya. apa dia terlalu cantik sampai saya tidak bisa melihatnya? entah.

Tiiba2 teman saya berkata: "apanya yg cantiik si? gariing gitu kok dibilang cantik?"

Teman Lainnya berkata: "Taau..gue malah ngerasanya kayak mayat idup"

Ima: "set, jahat bangeet lo..tp gue jg aneh si..apa saking cantiknya kita jadi ga ngeh ya?"
Teman: "Yee...emang kagak cantikk...cantik juga mba2 warung ituu tu"...
(sambil nunjuk tukang teh botol yg lagi bcanda ma temennya)

Ima: "Iya yaah..cantikan mba2 teh botol"..

Kalau si bule tau, mungkin dia tersinggung dibandingin sama tukang teh botol. Tapi entah kenapa hari itu kita bertiga berpikir tukang teh botol lebih cantik dari si bule dengan segala kemewahan-nya..aneh.

7. Cantik= Cantik dari Dekat

Waktu lagi duduk2 sama teman2, saya melihat seorang teman dari jauh yg tampak kinclong dengan rambut salon dan baju barunya yg colorful dan sexy..hehe

Ima: eh eh liaat...si itu cantiik banget hari ini

tapi seorang teman nyeletuk

Teman: yeee....iyee canttiik dariii jaauh...dari deket maah kayaak biasaa..

8. Cantik Menurut Majalah Masih belum tentu Cantik

waktu satu les sama seorang model majalah. saya dan teman melihat si model berjalan menuruni tangga sambil tersenyum kepada orang2 di sekitarnya.

Teman saya bilang: Sok cantiik bangeet sih!
Ima: lah apanya? kan emang cantik..model gitu loh
Teman: Gak ah..Gaya Jalannya lagi sok-sok kayak di catwalk..pake senyum2 lagi...berasa
bangeet sih.Kayak Cantik aja.

Ima: oooooo..... (wah model majalah masih dibilang kagak cantik..gila bener..tp apa org ga bole jalan sambil senyum2 ya?apa malah harus jalan mundur aja kali...hihihi)


Hmm...terlepas dari apa yg saya baca di majalah kecantikan, baik itu pengertian cantik yang luas dan sempit...saya baru sadar ternyata orang2 sekitar saya punya definisi yg 'aneh dan lucu' tentang cantik...

Udah berapa kali saya mendengar pernyataan seperti ini;

"Heran...cowonya ganteng bangeet....tapi kok cewenya biasa bangeet si, kokk bisaa sih?"

Kalau dulu saya palingan diem aja.
Kalau skrg, saya jadi pengen bilang: yaa bisa lah, cantik artinya luas banget..tiap orang punya definisi yg beda..cantik ternyata bisa berarti Kucing, Pake Jeans, Berjari Tidak Besar haha, dan masih banyak lagi..:p


Kalau para pedagang selalu bilang; " ah, orang cantik mah bagus pake apa aja!"

saya jadi pengen ngomong: "tapi ternyata gak pake apa-apa bisa bikin orang jadi cantik cik..bang..koh.."

hahahaha

salam cantik selalu :P



"Cantik Wajahnya Belum Tentu Cantik Hatinya" <- Stiker Angkot 114 jurusan Ciputat-Pondok Labu hihihi

No comments:

Post a Comment